Monday 19 December 2011

Cara Meningkatkan Traffic Blog by Google

Cara Meningkatkan Trafik Blog


1. Setting blog anda agar mengirimkan ping (Send Pings)


Dahulu Blogger memiliki opsi fitur ping otomatis. Fitur ini tampaknya telah dihilangkan sejak Google mengambil alih FeedBurner. Karena itu untuk melakukan ping otomatis, pertama daftar dahulu di www.feedburner.com. Setelah membakar feed, kunjungi "Publicize" lalu pilih dan aktifkan opsi PingShot.

Bila ingin melakukan ping secara manual, dapat menggunakanhttp://pingomatic.com/ atau http://googleping.com/ (Google Ping bukan produk Google, hanya meminjam namanya saja). Hati-hati dalam melakukan ping, 1 alamat url cukup sekali saja, lebih dari itu blog bisa dianggap spam oleh Google. Itu sebabnya R10 anjurkan setting otomatis menggunakan FeedBurner.

2. Aktifkan Blogger Navbar


Salah satu fitur Blogger Navbar adalah NextBlog. Fitur ini sering diabaikan blogger, padahal ini cara mudah untuk blogwalking. Alasan fitur ini diabaikan bisa jadi karena saat anda klik NextBlog yang keluar adalah blog bahasa malaysia atau bahasa inggris he he

3. Aktifkan Email Post Link



Fitur ini juga sering diabaikan. Padahal sangat berguna untuk pengunjung yang ingin berbagi artikel blog anda dengan teman-temannya via email. Karena itu settinglah "Email Post Link" menjadi "Yes".

4. Aktifkan Post Pages


Agar blog kita lebih "link-able dan lebih aktraktif" di mesin pencari, aktifkan Post Pages.

5. Aktifkan Site Feed.

Untuk mengaktifkan Site Feed, pilihlah Until Jump Break, Short atau Full. Jangan pilih "None" karena itu akan menonaktifkan Site Feed anda.

6. Tambahkan Blog Ke Blogger Listings


Daftarkan blog anda ke Blogger Listing. Agar blog anda terdapat dalam database "Blogger Navbar". Jadi saat "NextBlog" di klik pada Blogger Navbar, blog anda dapat muncul.

Caranya setting "Add your blog to our listings?" menjadi "Yes" pada setting/pengaturan blog.

7. Tingkatkan Kualitas Konten Blog Dan Kemampuan Menulis Anda

Anda harus meningkatkan kualitas blog anda sehingga disukai pengunjung dan mesin pencari. Jangan lupa untuk meningkatkan kemampuan menulis anda. Tulisan yang buruk, tata bahasa yang buruk, tanpa tanda baca dan desain yang buruk mungkin disukai oleh komunitas tertentu.

Tapi bila anda menginginkan pengunjung yang lebih banyak, anda harus merangkul komunitas yang lebih umum. Yang berarti anda harus meningkatkan kualitas blog dan kemampuan menulis.

8. Rutin Update Blog

Update blog anda secara rutin, sehingga pengunjung tetap datang.

9. Pikirkan Audiens Blog Anda

Pikirkan siapa audiens blog yang hendak anda incar? Anak muda? Penggemar Gadget? Penggemar Film? Dengan tema blog yang yang dirancang untuk menggaet komunitas tertentu, anda dapat fokus menulis sesuai dengan tema blog. Dan itu akan membantu untuk mendapatkan pengunjung blog yang tetap.

10. Gaet Pengunjung Dari Mesin Pencari

Saat menulis, buatlah judul artikel yang di sukai mesin pencari. Blog top umumnya bisa mendapatkan 90% pengunjungnya dari mesin pencari.

11. Atur Jarak Tulisan Anda

Buatlah jarak antar paragraf yang pendek. Juga jangan membuat artikel terlalu panjang. Mudahkanlah pengunjung untuk membaca dan berbagi artikel anda.

12. Jadikan Alamat Blog Anda Sebagai Email Signature (Tanda Tangan Email)

Coba pikirkan berapa banyak anda mengirim email. Sebanyak itulah alamat blog anda akan terbaca bila telah dijadikan Email Signature.

13. Daftarkan Blog Anda Ke Mesin Pencari Dan Blog Direktori

95% orang Indonesia menggunakan Google untuk mencari. Karena itu daftarkan blog anda ke Google. Sedang blog direktori berguna untuk memudahkan orang mencari blog berdasarkan kategori tertentu. Karena itu daftarkan pula blog anda ke Blog Direktori.

14. Cari Backlink Untuk Blog Anda

Carilah backlink untuk blog anda. Berkomentarlah di blog dofollow. Promosikan artikel blog anda di Reddit.com dan Sedaap.com. Semakin banyak link anda tersebar, blog anda semakin disukai mesin pencari.

15. Pasang Blogroll Di Blog Anda

Pasang link blog anda dan teman-teman di blogroll. Minta teman anda juga melakukan hal yang sama. Lalu saling berkunjunglah ke blog masing-masing. Tujuan blogroll adalah untuk memudahkan blogwalking.

16. Jadilah Komentator Aktif

Aktif berkomentar akan membantu mempromosikan blog anda dengan sendirinya. Link blog anda akan semakin bersahabat dengan mesin pencari.

17. Pasang Follower


Pasang Google Follower/Google Friend Connect untuk memudahkan teman-teman anda mengikuti serta mengunjungi blog anda.

Itulah saran-saran yang diberikan Google untuk meningkatkan traffic pada blog anda

sumber: catatan-r10.blogspot.com
Terima kasih Telah Hadir Di Sini, untuk menggunakan template ini klik di SINI

0 comments:

copy smiley kode

Post a Comment

Dimohon untuk berkomentar yang sopan

 
-->